Translate

13.6.09

American Gangster


Dark, complicated and brutal. Aku mendefinisikan film besutan ridley scoot ini. Pagi tadi sebelum berangkat ke kantor aku sempat-sempatin nonton film di HBO, sambil sarapan pagi. Film ini dimulai dengan seorang mafia dan anak buahnya yang mengintrograsi seorang penghianat yang keadaanya sangat mengenaskan karna habis dipukuli. Berhubung sang mafia tak mendapatkan jawaban yang memuaskan langsung saja tanpa tedeng aling-aling sang anak buah membakar orang itu hidup-hidup dan ditembak sampai mati. Kejam banget dan tanpa perasaan.
American gangster, kisah nyata yang diangkat ke layar lebar yang diramaikan oleh dua pemain academy award denzel washington sebagai frank lucas yang digambarkan sangat tenang, dan dingin . Sedangkan lawan mainnya dimainkan oleh si ganteng russel crowe sebagai Richie Roberts yang urakan khas polisi undercover amerika.
Mengambil setting yang kebanyakan di harlem sebagai sarangnya para mafia-mafia kulit hitam.
Anyway aku gak menonton film ini sampai habis behubung harus kekantor, kapan-kapan detailnya kan aku ceritakan di blog ini. Tapi melihat directornya yang pernah membuat film Gladiator kayaknya film ini patut untuk ditonton dech...

Tidak ada komentar: